HomePOLITIK

Penetapan Calon Petinggi Desa Sinanggul Jepara Dan Pengundian Nomor Urut

 

Acara Penetapan Bakal Calon Petinggi Desa Menjadi Calon Petinggi Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo Kab. Jepara.

Jepara, faktaonenews.com
Bertempat di aula desa Sinanggul, Rabu 21 September 2022 tepat jam 13.00 Panitia Pemilihan Petinggi (P3) Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, Jawa tengah menggelar acara Penetapan Bakal Calon Petinggi Desa Sinanggul Menjadi Calon Petinggi Desa Sinanggul dan Pengundian Nomor Urut.

Pesta demokrasi rakyat dalam Pemilihan Petinggi (kepala-desa) akan dilangsungkan tanggal 14 November 2022.

Acara dipimpin langsung oleh ketua P3 Desa Sinanggul, Sunaryo, SPd.I dan dihadiri Tim Pemantau, Panitia Pengawas, Bakal Caon Petinggi, LKD Desa Sinanggul bersama Camat Mlonggo yang diwakili sekcam Mujoko, SH, MM, Kapolsek Monggo AKP. Sdi Cipto dan perwakilan Koramil Mlonggo.

Acara dimulai dengan mengikuti Indonesia Raya dan Mars Jepara dilanjutkan sambutan oleh Ketua P3 Desa Sinanggul Sunaryo, SPd.I yang menerangkan bahwa Bacalon Petinggi Desa Sinanggul yang mendaftar ada 2 (dua) orang, yakni sdr Ahmad Sholeh, 54 tahun, pendidikan SLTA dan saudara Mohklis, 51 tahun, pendidikan SLTA.

Masing-masing telah dilakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan administrasi sebagai Bakal Calon Petinggi desa Sinanggul dan hari ini telah SAH menjadi Calon Petinggi Desa Sinanggul. Selanjutnya diadakan pengundian nomor urut dan menghasilkan No urut 1 untuk Mohklis dan No urut 2 untuk Ahmad Sholeh. Para peserta selanjutnya harus siap mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya sampai hari H tanggal 14 November 2022.

Selanjutnya Sekretaris Kecamatan (sekcam) Mlonggo, Mujoko, SH, MM dalam sambutannya menyampaikan: Terhitung mulai tanggal 22 November 2022 Pelaksana tugas harian Petinggi Desa Sinanggul akan dijabat oleh carik desa saudara Sapuan dan berakhir sampai tanggal 14 November 2022. Beliau juga menerangkan tahapan-tahapan yang harus dipatuhi seperti sosialsasi, masa kampanye, pemasangan gambar yang disepakati ukurannya, diatur penempatannya dan tidak boleh dekat dengan sekolah dan mengajak semua peserta tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas agar pilpet desa Sinanggul bisa berjalan lancar, adem dan damai. (Jerry)

Hasil undian Nomor Urut 1 sdr Mohklis dan Nomor Urut 2 sdr Ahmad Sholeh

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: