Musrenbang Desa Margamulya untuk RKP Desa tahun 2023, Ini Harapan Pemdes ke Depannya

HomeNASIONAL

Musrenbang Desa Margamulya untuk RKP Desa tahun 2023, Ini Harapan Pemdes ke Depannya

Kabupaten Tangerang, Faktaonenews.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Margamulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa dalam rangka membahas dan menyepakati rancangan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun anggaran 2023 berlangsung di kantor Desa, Jum’at (9/9/2022).

Kegiatan Musrenbang ini dihadiri oleh seluruh unsur pemerintahan Desa mulai dari Kepala Desa beserta perangkat, BPD, Binamas, Babinsa, dan tim monitoring kecamatan dengan melibatkan komponen masyarakat, Alim ulama, karang Taruna serta pemuka masyarakat lainnya.


Kepala Desa Margamulya, Bpk.Abu Bakar, melalui kasi pemerintahan Desa, Joko Spd menyampaikan, dalam musrenbang tersebut telah membahas RKPdes jangka pendek yang sudah diterapkan dalam format 1 yaitu pembangunan dengan skala prioritas seperti bedah rumah kemudian renovasi, Spal, paving blok dibuat menjadi Hotmic dan pemberdayaan lainnya, pada intinya meneruskan sesuai RPJMDes dan menggunakan skala prioritas pembangunan baik itu dari pemberdayaannya itu Stunting yang paling di prioritaskan menyepakati beberapa usulan prioritas antara lain untuk pembangunan. Selain pencegahan stunting.

“Dalam musrenbang Desa Margamulya ini kami membahas dan menyepakati rancangan RKPDes diantaranya, pembangunan Renovasi, pencegahan stunting,” ujarnya.

Lanjut Joko Spd menyampaikan, pihaknya juga berharap bahwa apa saja yang sudah direncanakan diharapkan bisa terealisasi.”Semoga perencanaan bisa terealisasi semua sesuai dengan prioritas usulan,” harapnya.

Joko Spd menambahkan, jika semua perencanaan nantinya bisa terealisasi dengan harapan akan mampu membawa dampak kemanfaatan bagi warganya serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Margamulya.

“Tentunya, diharapkan juga nantinya bisa membawa manfaat bagi masyarakat Desa Margamulya, yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Margamulya,” ujarnya

(Dedi ddoy)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0