JAMBORE NASI0NAL L.J SERIES INDONESIA 2022 AKAN DIGELAR DI JEPARA 2022

HomeNASIONAL

JAMBORE NASI0NAL L.J SERIES INDONESIA 2022 AKAN DIGELAR DI JEPARA 2022

Jepara, FAKTAONENEWS.COM
Setelah sukses menggelar Jamnas 2019 di Magetan, kali ini komunitas JJJ Jimny Jangkrik Jepara ditunjuk menjadi tuan rumah Jamnas 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 25-26 Juni di lokasi wisata Pantai Tirta Samudera Bandengan Jepara Jawa tengah.

Agenda kegiatan rutin tersebut antara lain Relly bersama, Kemah bersama (Api unggun), Munas/sarasehan, Contes restorasi L.J ik Jeparaseries, Bansos, Games dan Hiburan. Diperkirakan jumlah peserta mencapai 250 mobil dari berbagai kota di Pulau Jawa dan peserta dari Babel (Bangka Belitung).

Saat ditemui faktaone ketua panitia Edi Widodo,SE,MM mengatakan, Jimny Jangkrik Jepara (JJJ) Komunitas akan menggelar kegiatan Jambore Nasional pada tanggal 25-26 Juni 2022 nanti di kawasan wisata pantai Tirta Samudera bandengan Jepara. Diperkirakan ratusan mobil suzuki Jimny jangkrik dan sejenisnya akan meramaikan acara ini.

Selain sebagai ajang kegiatan silahturahmi, pada event ini juga akan dilaksanakan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yatim piatu dan Lansia oleh bapak Kapolres Jepara AKBP Warsono,. SH S.I.K M.H berbarengan dengan giat Hari Bayangkara, program CSR KPJB Tanjung Jati B dan para donatur. Adapun acaranya berupa; Jeep reli wisata, Sarasehan dari berbagai klub SW Indonesia, Musyawarah Nasional, Family camp, Malam api unggun, Kontes Jimny L.J series berbagai kategori, Fun games dan hiburan musik. Jambore ini adalah agenda rutin tahunan dimana tahun ini Jepara ditunjuk sebagai tuan rumah. Diharapkan para peserta bisa berpartisipasi seperti Jamnas sebelumnya.

Acara juga dihadiri oleh Kapolres Jepara yang akan memberikan bansos yang berbarengan Giat Hari Bayangkara. Acara berlangsung selama 2 hari dan pada malam hari diadakan camping bersama dengan acara api unggun.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata kab Jepara Zamroni Lestiaza, M.S.I, “Kami mempersilahkan para komunitas mengadakan event tersebut dengan harapan akan makin meningkatnya pengunjung dan mempopulerkan wisata di Jepara khususnya wisata Pantai Tirta Samudera Bandengan”.

Hal senada juga dikatakan oleh pengelola Pantai Tirta Samudra Jepara, Sugiyanto. “Kami sudah menyiapkan lahan untuk acara tersebut dan diperkirakan bisa menampung 300 peserta jeep”. Diharapkan acara ini bisa meningkatkan citra wisata Jepara di Jawa Tengah, tambahnya.

Bagi yang berminat bisa menghubungi panitia. AMANG 0899-5963-580 atau AENG di 0813-2552-8777. (Jerry)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: